Cara Unduh Surat Keterangan Selesai Topik di PMM

Kherysuryawan.com – Cara mudah mendapatkan Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Halo sahabat guru dimanapun berada, semoga anda yang mengunjungi artikel ini dapat memperoleh informasi yang bermanfaat. Oh iya, pada artikel ini admin akan membahas tentang tugas guru dalam melakukan penilaian kinerja di PMM.

 

Semua guru di seluruh Indonesia khususnya guru yang telah berstatus PNS dan PPPK pastinya telah mendengar tentang pengelolaan kinerja di PMM. Nah, pengelolaan kinerja guru di PMM merupakan tugas atau pekerjaan wajib yang harus di lakukan oleh setiap guru ASN agar dapat memperoleh penilaian untuk sasaran kerja pegawai (SKP). Pengelolaan kinerja guru di PMM agar dapat memperoleh SKP maka di lakukan setiap semester selama 1 tahun.

 

Salah satu persayaratan bagi guru dalam melakukan pengelolaan kinerja ialah membuat Rencana Hasil Kerja atau yang biasa disingkat dengan RHK. Dalam mengajukan RHK guru harus memilih jenis RHK yang sesuai dan dalam menyelesaikan tugas RHK sesuai dengan yang telah di pilih guru maka guru harus mengupload beberapa jenis file atau berkas yang di butuhkan dan salah satunya ialah mengupload sertifikat bukti dukung sesuai dengan RHK yang di pilih.

 

Setiap guru harus dapat menyelesaikan RHK dengan ketentuan minimal 32 point. Salah satu RHK yang dapat di pilih guru ialah RHK tentang “Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Peserta Pelatihan Mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau Pengawas Sekolah”.

 

Adapun bukti dukung yang harus di kumpulkan jika guru memilih ialah RHK tentang “Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Peserta Pelatihan Mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau Pengawas Sekolah” yaitu berupa sertifikat yang ada di PMM sesuai dengan pelatihan topik yang dipilih guru.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa saat ini sangat mudah untuk bisa mendapatkan bukti dukung berupa sertifikat di PMM. Jika sebelumnya guru harus mengupload aksi nyata sesuai topik yang telah di pilih dan di pelajari di PMM serta menunggu hasil validasi agar bisa mendapatkan sertifikat, maka kini aturan telah berubah dimana guru yang telah menyelesaikan pembelajaran pada salah satu topik di PMM tidak perlu lagi harus menunggu validasi atas aksi nyata yang telah dibuat melainkan guru kini dapat langsung memperoleh Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

 

Perlu untuk di ketahui bahwa Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM) sudah dapat menjadi salah satu bukti dukung yang dapat di upload sebagai pemenuhan tugas pada RHK yang telah di pilih khususnya pada RHK pengembangan kompetensi.

 

Lantas, bagaimana sih cara untuk mengunduh Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM) ?

Berikut ini cara mudah untuk mendapatkan Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

 

  • Pertama guru memilih salah satu topik pelatihan mandiri di PMM
  • Pelajari semua modul yang ada di topik yang telah di pilih tersebut
  • Apabila semua modul telah berhasil selesai di pelajari dengan muncul tanda centang biru pada setiap modul maka guru dapat mencetak atau mengunduh Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM).
  • Di bawah ini contoh gambar dan cara melakukan unduh Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

 


Bagaimana sangat mudah untuk bisa mendapatkan Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Dan perlu untuk di pahami bahwa file/berkas Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM) sudah dianggap setara dengan sertifikat yang ada di PMM jadi guru boleh memasukkan file Surat Keterangan Selesai Topik Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar (PMM) sebagai bukti dukung pengembangan kompetensi yang ada di pengelolaan kinerja PMM.

Sekian informasi ini admin sampaikan semoga bermanfaat. Terimakasih

0 Response to "Cara Unduh Surat Keterangan Selesai Topik di PMM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel