Cara Konfirmasi PTK Peserta Pengisian SLB (Survei Lingkungan Belajar)

Kherysuryawan.com – Cara Konfirmasi Kesediaan Data Kepala Sekolah dan Guru untuk Peserta Survei Lingkungan Belajar (SLB).

Sahabat operator dapodik/Proktor yang berbahagia, izinkan saya pada kesempatan ini untuk berbagi informasi seputar tugas yang harus di lakukan oleh seorang operator dalam mengecek data peserta pelaksana pada pengisian instrument survei lingkungan belajar.

 


Di setiap satuan pendidikan yang akan melaksanakan pengisian instrument Survei Lingkungan Belajar (SLB) khususnya bagi kepala sekolah dan guru maka pastinya telah di tetapkan seorang proktor yang akan menangani bagian data para peserta pengisian SLB. Di sekolah juga biasanya yang akan di jadikan proktor adalah dari operator dapodik sehingga operator akan merangkap sebagai proktor juga.

 

Perlu untuk diketahui bahwa disetiap satuan pendidikan maka wajib bagi kepala sekolah dan semua guru yang telah terdaftar di aplikasi dapodik sekolah untuk mengisi instrument Survei Lingkungan Belajar (SLB).

Jika disekolah bapak/ibu ternyata ada guru yang masih terdaftar di dashboard SLB sebagai peserta pengisian survei sedangkan ternyata guru tersebut sudah pension ataupun telah mutase maka tentunya hal itu akan membuat proktor menjadi bingung dengan satatus pengisian nantinya.

 

Tapi sekarang tenang saja sebab proktor sudah dapat melakukan konfirmasi kesediaan bagi PTK peserta pengisian instrument Survei Lingkungan Belajar (SLB), sehingga jika ada guru yang telah pension ataupun mutase sudah tidak perlu lagi melakukan pengisian pada instrument Survei Lingkungan Belajar (SLB).

Bagaimana cara melakukan konfirmasi peserta pengisian Survei Lingkungan Belajar (SLB) ?

Melalui artikel ini admin kherysuryawan akan menjelaskan cara untuk melakukan konfirmasi data PTK (Guru dan Kepala Sekolah) yang sudah tidak bertugas atau terkendala dalam pengisian instrument sulingjar.

Dibawah ini penjelasan dan tahapan dalam melakukan konfirmasi kesediaan PTK di dashboard SLB yang dapat dilakukan oleh seorang proktor.

 

  1. Langkah Pertama yang harus dilakukan ialah masuk di dashboard SLB melalui alamat di berikut ini : https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/login
  2. Kemudian silahkan klik “Login SSO” (masuk menggunakan akun SSO dapodik sekolah anda)
  3. Setelah berhasil login silahkan klik menu “Tabel” (akan terlihat daftar PTK yang akan melakukan pengisian pada instrument di sulingjar)
  4. Kemudian untuk melakukan konfirmasi silahkan pilih nama PTK dan pada bagian “Action” silahkan kik menu pensil
  5. Akan muncul jenis konfirmasi PTK, diantaranya : (Mutasi, Dikeluarkan, Mengundurkan diri)
  6. Silahkan pilih jenis konfirmasi yang sesuai, dan jika sudah klik menu “Simpan
  7. Selesai.

 

Bagaimana mudah bukan bagi proktor dalam melakukan konfirmasi kesediaan PTK peserta pengisi instrument survei lingkungan belajar. Semoga artikel ini dapat membantu sahabat operator/proktor ANBK dalam melakukan konfirmasi data guru dalam pengisian sulingjar.

0 Response to "Cara Konfirmasi PTK Peserta Pengisian SLB (Survei Lingkungan Belajar)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel