Cara Buat Blog Gratisan di Blogspot dengan Mudah

Buat Blog Gratisan

Hallo sobat blogger, apa kabar sobat hari ini, semoga dalam keadaan yang baik ya. Baik pada kali ini saya akan membagikan tentang bagaimana cara membuat blog di blogspot secara gratis. Sebelum pada tahapan pembuatan blog gratisan, sobat tentunya harus mengenali istilah di dalam ngeblog seperti Blog, Blogger, Blogging. Tentunya dari istilah diatas terdapat perbedaan dari segi arti.

Blog merupakan Platform khusus yang digunakan untuk menulis artikel dan dapat berupa informasi, tutorial dan lain-lain.

Blogger merupakan seseorang yang menulis artikel di dalam platform blog seperti blogspot, wordpress, medium.com, tumblr.com dan lain sebagainya.

Sedangkan Blogging adalah kegiatan menulis artikel dan jurnal di dalam sebuah blog.

Nah paham kan tentang perbedaan istilah di dalam blog. Tentunya istilah-istilah tersebut tidak terlalu penting namun ulasan diatas hanya sebagai informasi tambahan saja.

Blogspot merupakan platform blog yang sangat mudah digunakan dan paling banyak digunakan oleh para blogger.

Untuk membuat blog, sobat bisa menggunakan smartphone sobat. Tetapi alangkah baiknya soabt menggunakan mempunyai Laptop atau PC jika sobat memilikinya.

Baik langsung saja untuk pembuatan blog di blogspot tentunya sangat mudah. Intinya untuk membuat blog itu sangat mudah, tetapi untuk membuat blog menjadi sukses tentunya itu sulit bagi yang belum berpengalaman.

Cara Membuat Blog Gratisan di Blogspot :

1. Sobat Klik Link Ini (blogspot) ----> Otomatis akan diarahkan langsung ke situs blogspot.
2. Setelah Terbuka Halaman baru klik pada bagian "Buat Blog".

Buat Blog Gratisan

3. Kemudian sobat tinggal login/daftar dengan akun google sobat.

Buat Blog Gratisan

4. Selanjutnya sobat tinggal isikan alamat Email dan Password lalu klik berikutnya.

Buat Blog Gratisan

5. Kemudian sobat tinggal isi dengan Nama Sobat pada bagian kolom yang tertera, Nama tersebut akan menjadi Nama Penulis pada halaman blogspot sobat. Silahkan isi dengan bebas, lalu klik Lanjutkan ke Blogger.

Buat Blog Gratisan

6. Kemudian setelah cara pada nomor 5, sobat akan mendapatkan halaman blog seperti ini, nah sobat tinggal klik Buat Blog Baru.


Buat Blog Gratisan


7. Kemudian sobat akan mendapatkan dua kolom, yaitu kolom untuk Judul/tema, dan kolom untuk mengisi Alamat sobat. Kolom judul untuk nama tema yang sobat inginkan seperti Teknologi, Wisata, Tutorial dan lain sebagainya. Nah kemudian pada bagian kolom Alamat silahkan sobat isi dengan nama blog yang ingin anda buat. Misalkan kita ingin membuat blog tentang yang bertemakan Teknologi sobat isi pada kolom Alamat seperti contoh ini : teknologi99.blogspot.com nah bisa juga dengan alamat yang lain. Jika sudah dan Alamat blog tersedia sobat klik saja buat blog.

Oh iya dan pada bagian Tema sobat pilih tema untuk blogspot terserah saja, kalau saya boleh saranin pilih saja yang telah disediakan di blogspot seperti tema Contempo, soho dan yang lainnya.

Buat Blog Gratisan

8. Kemudian pada halaman beranda blog sobat, sobat akan dapat notifikasi penggunaan domain dari google domain, klik saja lain kali bila tidak ingin menggunakan domain. 
Note : Bila ingin menggunakan domain tentunya sobat harus membayar.

Buat Blog Gratisan

9. Nah yang terakhir maka akan muncul beranda home blogspot seperti dibawah ini, silahkan sobat eksplor sendiri tentang menu-menu yang ada pada blogspot tersebut. Mulailah membuat artikel dan berkarya.

Buat Blog Gratisan


Nah mudah bukan cara buat blog itu. Sobat hanya perlu mengikuti alur yang telah disediakan. Atau juga dapat mengikiti tutorial diatas. 

Oke mungkin itulah yang dapat saya sampaikan tentang cara membuat blog di blogspot. Semoga bermamfaat dan jangan lupa share ya. Terima Kasih.

0 Response to "Cara Buat Blog Gratisan di Blogspot dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel