Arti dan Tujuan dari Hastag #INAelectionObserverSOS?

Hastag #INAelectionObserverSOS?

Pada minggu-minggu ini ramai di medsos tentang bermunculannya  hastag #INAelectionObserverSOS. Tagar ini telah menjadi Trending Topik di dunia. Di twitter Tagar ini sudah mencapai 400.000 ribu lebih twit dan ini pastinya akan terus bertambah setiap harinya.

Arti Hastag #INAelectionObserverSOS

Menurut Direktur Eksekutif Sabang Merauke, Syahganda Nainggolan yaitu gerakan yang meminta pengawas atau pemantau asing untuk ikut memantau proses pesat demokrasi di Indonesia yang bakal di helat pada 17 April 2019 nanti.

Arti lain dari hastag #INAelectionObserverSOS yaitu hastag yang dikhususkan kepada lembaga pemilu Indonesia yang independen dan disinyalir ditunggangi oleh oknum pemerintah yang mengakibatkan kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintah.

Masyarakat Indonesia sudah tidak percaya dengan penyelenggara pemilu (KPU) dan BAWASLU serta aparat negara terutama POLRI yang di nilai sudah tidak netral. Hal ini membuat rakyat Indonesia meminta pengawas/pemantau PEMILU Internasional agar ikut serta memantau dengan tujuan agar PEMILU di Indonesia dapat berjalan lancar, aman dan dilaksanakan secara Jujur dan Adil.

Arti Sfesifik dari hastag #INAelectionObserverSOS

Hastag tersebut terbagi dalam 4 kata. Kata tersebut yang pastinya memiliki arti dan maknanya tersendiri. Berikut arti dari setiap kata tersebut.
  • INA ----> Kode singkatan untuk indonesia yang di pakai oleh IOC (International Olympic Committee) atau Komite Olimpiade Internasional.
  • election ----> Mengandung makna pemilihan atau pemilu.
  • Observer ----> Mengandung arti pengamat/pemerhati, pemerhati disini ditujukan kepada aparat penegak hukum dalam hal ini yaitu Aparat Kepolisian.
  • SOS ----> Mengandung sebuah kode morse Internasional yang artinya tanda bahaya.

Nah dari pemaparan diatas pastinya sobat telah ada gambaran, bayangan dan dapat menyimpulkan sendiri apa itu hastag #INAelectionObserverSOS.

Menurut saya arti dari #INAelectionObserverSOS adalah sebuah kode bahaya bahwa Lembaga atau Aparat sebagai wasit/penengah yang menyelanggarakan pemilu di indonesia yang di nilai sudah tidak netral lagi.

Tujuan dan kepada siapa hastag #INAelectionObserverSOS

Tujuan dari tagar tersebut adalah untuk memperingatkan bahwasannya Lembaga yang menyelenggarakan pemilu di Indonesia harus Adil, Jujur dan Transparan.

Hastag tersebut ditujukan kepada Lembaga atau Aparat yang menyelenggarakan dan mengamankan pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Nah mungkin itulah sobat yang dapat saya sampaikan. Semoga bermamfaat dan Terima Kasih. Jangan lupa share ya.

0 Response to "Arti dan Tujuan dari Hastag #INAelectionObserverSOS?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel